Dihadiri Ratusan Wali Santri

JAMBI – Pelaksanaan halalbihalal yang dilaksanakan pengurus Yayasan PPM Al Hidayah berlangsung meriah. Acara yang dilaksanakan di Halaman Parkir Kantor PPM Al Hidayah, kemarin (27/7) dihadiri oleh ratusan orang tua/wali santri.

3

Direktur PPM AL-HIDAYAH saat memberikan sambutan

Hadir dalam acara itu, Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Provinsi Jambi, Asnawi AB. Ketua Yayasan PPM Al Hidayah Hasyip Kalimudin Syam, Direktur PPM Al Hidayah Dr. H. Husein Abdul Wahab, Lc, M.A., Wadir H. Sami, Lc, M.A., Sekretaris Direktur PPM Al Hidayah Pauzi, S.Pd.I., M.Pd.I., kepala Aliyah dan Kepala MTs, serta ustad, ustadah dan keluarga besar PPM Al Hidayah.

1

Undangan dan ustadz yang hadir

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubenur Provinsi Jambi, Asnawi AB menyampaikan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) ingin langsung menghadiri acara ini, namun karena ada kegiatan yang bersamaan, sehingga gubernur menyampaikan salam dan mohon maaf kepada pengurus dan semua hadirin.

Para undangan dan wali santri yang hadir

Dalam era globalisasi ini terjadi banyak perubahan sosial. Sehingga kemajuan pendidikan diiringi dengan iman. Untuk itu perlu kiranya orang tua santri peduli dengan pembangunan dan pendidikan di pesantren ini. Sehingga bisa lebih maju.

“Semoga dengan bimbingan para pendidik di pesantren ini, maka akan menjadi para pemimpin yang cerdas dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

2

Wali Santri yang hadir

Ketua Yayasan, Hasyip Kalimudin Syam dalam kata sambutannya, menyampaikan orang tua yang menitipkan anaknya belajar di sini tidak kecewa. Karena Pondok Pesantren Al hidayah merupakan salah satu pondok pesantren yang tenaga pendidiknya kebanyakan merupakan lulusan luar negeri. Selain itu, tenaga pendidik berpengalaman dan menguasai di bidang masing-masing. “Bahkan saat ini telah ada beberapa orang yang bergelar doktor (S3). Sedangkan beberapa orang lagi sedang dalam tahap penyelesaian studi S3,” tegasnya.

Direktur PPM Al Hidayah, Dr. H. Husein Abdul Wahab, Lc., M.A., mengatakan pembangunan yang dilakukan adalah untuk kebutuhan para santri. Semua dapat dilihat dan langsung dirasakan para santri.

Sedangkan keberadaan dari Pondok Pesantren Al Hidayah ini bukan hanya untuk menciptakan para kiai atau ulama, tetapi juga intelektual yang cerdas dan berwawasan internasional. “Memiliki ilmu pengetahuan dan berakhlak yang mampu bersaing. Bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” tegasnya.

Penceramah, Dr. H. Hermanto, Lc., M.H.I., menyampaikan bahwa orang tua yang mengantarkan anaknya menimba ilmu di pesantren ini harus ikhlas. Sehingga mereka menimba ilmu, dididik dan dibina sesuai dengan peraturan yang ada di pondok pesantren ini. “Selain itu juga doakan para pendidik di sini agar selalu sehat dan istiqomah. Sehingga bisa memberikan bimbingan kepada para santri,” ungkapnya.

4

Salah satu penampilan santri

Sementara itu, Sekretaris PPM Al Hidayah, Pauzi, S.Pd.I., M.Pd.I., mengatakan kegiatan Khutbatul Arsy dan halalbihalal, dilakukan setiap tahun ajaran baru. Ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara orang tua/wali santri dengan para pengurus yayasan dan pendidik di pesantren ini. “Dengan adanya hubungan silaturahmi yang baik. Maka akan timbul komunikasi yang baik pula. Dengan dukungan dari para orang tua, maka pendidikan para santri di sini akan lebih baik lagi,” pungkasnya.(nta)

Be Sociable, Share!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.