Sabtu, 31 Maret 2018- Pondok Pesantren Modern baru saja menyelesaikan Ujian Tengah Semester. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi proses belajar mengajar yang telah berjalan selama 3 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren modern Al-hidayah.

Ujian Tengah Semester yang juga bisa disebut dengan UTS di Pondok Pesantren Modern Al-hidayah berjalan selama 6 hari dari hari senin tanggal 26 sampai dengan 31 Maret 2018. Ujian ini dilakukan secara tertulis. Pantauan penulis, semua santri terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti ujian. Mengingat nilai Ujian Tengah Semester sangat berpengaruh terhadap ujian akhir tahun karena 20 % dari Nilai Ujian Akhir tahun adalah nilai Ujian Tengah Semester. Ustadz Misbahul Wathon, Lc selaku direktur pendidikan dan pengasuhan saat ditemui mengatakan bahwa “Ujian Tengah Semester adalah ujian yang dilakukan di tengah semester dan dilakukan dua kali dalam setahun. Seluruh santri harus mempersiapkan ujian ini dengan sungguh-sungguh. Mengingat ujian ini juga turut serta dalam menentukan naik atau tidaknya seorang santri. Siapa saja yang mempersiapkan dengan baik maka ia akan mulia dan bangga. Namun jika tidak sungguh-sungguh makan akan sebaliknya”.

Pondok Pesantren Modern Al-hidayah adalah pesantren modern yang berdomisili di Kota Jambi. PPM Al-Hidayah memiliki 1066 santri yang terdiri dari 439 santri putra dan 627 santri putri. Tahun ini kembali menerima pendaftaran santri baru dengan 2 jalur. Yakni jalur khusus dan reguler. Jalur khusus akan dilakukan tes masuk pada tanggal 14 April 2018 dan jalur reguler pada tanggal 21 April 2018. (Taufiq).

Be Sociable, Share!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.