Selasa 22 Oktober 2019 Bertempat di Pondok Pesantren Alhidayah Provinsi Jambi dilaksanakan Upacara Hari Santri Pondok Pesantren Se Kota Jambi acara yang dihadiri 12 Pondok pesantren dengan mengirim utusan untuk mengikuti upacara .

Upacara dibina langsung oleh Wali Kota Jambi Bapak DR. H. Syarif Fasha, M.E. Selain itu dihadiri juga oleh Kepala Kemenag Kota Jambi Bapak Drs. H. RUSLI, M.HI, Camat Kota Baru, Lunar Kenali Asam Bawah, Pimpinan Pondok Pesantren se Kota Jambi.

Dalam amanat yang disampaikan Wali Kota Jambi Bapak DR. H. Syarif Fasha, M.E selain membacakan sambutan Mentri Agama Republik Indonesia beliau menambahkan bahwa santri harus bisa menjadi yang terdepan dalam segi apapun.

Beliau juga menambahkan bahwa banyak Fasilitas Pondok Pesantren harus menjadi perhatian pemerintah karena saat ini banyak fasilitas Pondok Pesantren yang belum memadai.

Yang menarik pada ucara ini adalah Ketika Bapak Walikota tidak mau berdiri di atas panggung dan memilih untuk turun ke bawah. Beliau menjelaskan alasannya, sebagai pemimpi tidak mesti selalu berada di depan tetapi harus bisa berada di tengah agar bisa mengerti apa yang dirasakan oleh yang dipimpinnya.

Setelah upacara selesai rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari masing-masing Pondok Pesantren yang hadir pada acara tersebut.

Be Sociable, Share!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.