Sabtu , 4 Mei 2019 PPM Al-Hidayah kembali mewisuda santri. sebanyak 57 santri yang diwisuda terdiri atas 24 Santri Putra dan 33 Santri Putri.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Bapak Zainun Asraf, S.Pt., M.Si, Kepala Biro Kesramas dan Kabag Agama Kesramas. Selain itu juga dihadiri oleh Syekh Ahmad Shalahuddin dari Palestina yang baru saja tiba di Jambi waktu itu dan menyempatkan untuk hadir di acara wisuda santri akhir 640 PPM Al-Hidayah.

Acara berlangsung meriah dan khidmat. terlihat senyum haru dari wajah wali santri yang hadir menyaksikan prosesi wisuda anaknya. Begitupun para wisudawan wati, tentunya ada rasa bahagia karena telah berhasil menamatkan pendidikan di PPM Al-Hidayah dan ada juga rasa sedih karena akan berpisah dengan para Ustadz, Ustadzah, adik-adik yang mereka urus selama jadi pengurus serta teman-teman seperjuangan yang menemani perjalanan mereka selama di Pondok.

Acara bertambah meriah ketika ‘Imtihan Waqof’, diamana Ustadz, Ustadzah serta seluruh hadirin berkesempatan bertanya kepada wisudawan/wati baik mengenia pelajaran mereka selama 6 tahun di Pondok maupun masalah kontemporer. Ketegangan terlihat di wajah para wisudawan/wati ketika mendengarkan pertanyaan yang dilontarkan para dewan asatidz namun Alhamdulillah bisa mereka jawab.

Antusias wali santri sangat luar biasa pada segmen ini, terlihat bapak-ibu saling bergantian mengankat tangan karena ingin memberikan pertanyaan. Tidak ketinggalan Bapak Zainun Asraf, S.Pt., M.Si juga ikut memberikan pertanyaan yang berkenaan dengan provinsi Jambi. Mendengar jawaban yang memuaskan dari Wisudawati Pak Asraf langsung memberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan kpadanya.

Yang paling greget pada acara ini adalah ketika Syakh Ahmad Shalahuddin juga diberikan kesempatan bertanya. Semua hadirin terdiam mendengarkan pertanyaan yang diberikan olehnya dengan berbahasa Arab ala orang timur tengah. Alhamdulillah pertanyaan Syekh Ahmad dapat dijawab oleh wisudawati Rahmawati Annisa Rahim dan ditambahkan oleh wisudawan Ari Pratama Syuhada. Tepuk tangan dan senyum bangga mengiringi ketika Syekh Ahmad mengatakan “shahih”.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Syekh Ahmad Shalahuddin dan diakhiri saling berjabat tangan Asatidz, Asatidzat. dengan Tamu Undangan, wali Santri, serta seluruh Wisudawan/wati dan foto bersama.

Semoga PPM Al-Hidayah terus melahirkan Generasi-generasi yang membanggakan bagi Agama Nusa dan Bangsa. Aamiin….

Be Sociable, Share!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.